Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Usulan Warga Kelurahan Menteng saat Reses DPRD Dapil II

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya menyampaikan sejumlah aspirasi kepada anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil II. Aspirasi itu disampaikan dalam agenda reses anggota dewan, Kamis, 7 April 2022.

Perwakilan masyarakat dari 87 RT dan 13 RW setempat menyampaikan usulan kepada wakil rakyat agar bisa diperjuangkan untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Mayoritas usulan terkait kebutuhan infrastruktur dan drainase.

Ketua RT XVIII RW VI Jimi Kaharap, meminta agar jalan di permukimannya bisa segera mendapatkan pengaspalan. Menurutnya, seluruh jalan yang mengelilingi komplek pemukiman warga RT XVIII sudah diaspal, tapi di tempatnya justru belum ada peningkatan sama sekali.

"Apalagi pemukiman kami sudah cukup ramai penduduk, semoga bisa segera diperhatikan masukan kami," ujarnya.

Sementara itu perwakilan warga Jalan G Obos VIII, meminta dukungan kepada para anggota DPRD agar bisa memperhatikan permasalahan persampahan di lingkungan masyarakat. Mereka mengaku sangat mendukung upaya pemerintah kota dalam mewujudkan slogan Kota Cantik.


Namun yang dirasa cukup membebani warga, adalah adanya penarikan retribusi bagi warga yang membuang sampah di Bank Sampah Jalan G Obos XII.

"Retribusi di sana sekitar Rp 125 Ribu per bulan. Kalau bisa para anggota DPRD dukung kami agar tak ada lagi retribusi seperti itu. Kami warga Kelurahan Menteng sangat mendukung upaya Pemko menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tapi adanya retribusi seperti itu cukup membebani masyarakat," jelasnya.

Lalu Ketua RT V RW XIII di Jalan Ir Sukarno, Tenung yang juga ketua Posyandu Balita Melati berharap agar DPRD bisa memfasilitasi perbantuan terhadap posyandu-posyandu yang ada di wilayah setempat. Di Posyandu Balita Melati, kini sangat membutuhkan adanya bantuan berupa alat timbangan dan pengukur tinggi badan yang akurat.

"Selama ini kami hanya memakai timbangan dacing biasa dan meteran kain untuk melayani puluhan balita di wilayah kami. Semoga para wakil rakyat bisa memperhatikan ini," tuturnya.

Sementara itu pimpinan rombongan Dapil II, Dudie B Sidau menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir aspirasi masyarakat Kelurahan Menteng yang masuk melalui kegiatan reses.

Kemudian Vina Panduwinata, anggota Komisi A DPRD dari Dapil II turut menanggapi terkait pengelolaan sampah yang dikeluhkan masyarakat. Ia mendorong agar pihak kelurahan bisa segera berkomunikasi bersama pengelola Bank Sampah dan dinas teknisnya.

"Terlebih dengan adanya Perda Nomor 1/2017 tentang Pengelolaan Sampah, sudah bisa mengakomodir kebutuhan pemerintah dan masyarakat bagaimana mengelola sampah dengan baik. Kalau soal penarikan retribusi, saya kira jangan sampai susahkan kita yang mau membantu menciptakan lingkungan bersih," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru