Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Apresiasi Pembudidaya Ikan Patin di Desa Bereng Jun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 April 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Hansli Gonak mengapresiasi pembudidaya ikan patin yang ada di Desa Bereng Jun Kecamatan Manuhing.

"Kita bangga karena antusias pembudidaya cukup bagus dan semangatnya luar biasa, apalagi mereka memliki tanggung jawab untuk mengelola benih ikan patin yang telah dihibahkan oleh pemerintah sebelumnya," ujarnya, Kamis, 7 April 2022.

Semangat dan tanggung jawab para pembudidaya ikan patin di daerah tersebut pun membuahkan hasil. Hansli menyebut, keberhasilan dalam membudidayakan ikan patin mencapai lebih dari 80 persen dari 16 kelompok pembudidaya yang ada di wilayah setempat.

Keberhasilannya terlihat dari hasil panen ikan yang kemarin langsung disaksikan oleh Bupati Jaya S Monong bersama dengan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing.

Dia melanjutkan, panen budi daya ikan patin tersebut memiliki berat rata-rata mencapai 6-7 ton selama kurun waktu enam bulan sejak pemberian bantuan benih ikan patin di Bulan Oktober 2021 lalu.

"Hasil panen tersebut dijual ke pasar, warga setempat hingga Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah sekitar," tukasnya. 

Sebelumnya, di bulan Oktober 2021, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah menyerahkan bantuan pakan dan benih ikan bagi kelompok pembudidaya ikan di Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru