Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Kayu yang Ambruk di Sabuai Timur Diharapkan Dibangun Permanen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pascaambruknya jembatan kayu di Desa Sabuai Timur, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pemerintah desa setempat meminta agar segera dilakukan perbaikan secara permanen dengan bangunan beton.

Kades Sabuai Timur, Isnaini Effendi mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat ke Kota Pangkalan Bun dan desa yang ada sekitarnya. Sehingga, pihaknya berharap jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan beton agar lebih kokoh dan aman ketika dilalui kendaraan bermuatan.

"Info jembatan sudah masuk anggaran BPBD tahun ini. Umur jembatan itu sudah 25 tahun, sehingga harapannya secepatnya bisa diganti beton, karena 2 tahun kami menjabat (kades) sudah 3 kali jembatan ini roboh," ujarnya, Jumat, 8 April 2022.

Diketahui, jembatan kayu tersebut ambruk setelah dilalui truk proyek bermuatan material batu pada Rabu, 6 April 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Warga sempat melakukan gotong royong memperbaiki jembatan itu, terutama untuk kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat belum bisa melintas dan harus putar balik.


"Sementara ini, pihak pemborong sudah siap memperbaiki jembatan yang roboh dengan tetap bersifat sementara dengan menggunakan pohon kelapa," ungkapnya.

Terpisah, harapan yang sama agar segera dilakukan pembangunan jembatan beton, disampaikan oleh Kades Sabuai, Tohhari. Ia berharap peningkatan segera dilakukan mengingat jembatan itu juga dilalui oleh masyarakat di desanya.

"Posisi pasnya di desa Sabuai Timur. Kebetulan akses utama jalan kabupaten untuk ke arah Pangkalan Bun lewat Kubu. Jadi termasuk masyarakat kami juga memanfaatkannya," ucapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru