Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Berharap Tidak Ada Desa Terisolir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto mengharapkan, pembangunan jalan penghubung kecamatan dan desa di Dapil III Kapuas atau wilayah hulu bisa berdampak positif, setidaknya tidak ada lagi desa yang terisolir.

Berinto mengatakan, ini merupakan aspirasi masyarakat di Dapil III Kapuas yang meliputi Kecamatan Kapuas Hulu, Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang.

"Masyarakat di wilayah hulu Kabupaten Kapuas berharap pada tahun 2023 mendatang tidak ada lagi desa yang terisolir dari infrastruktur jalan," katanya, Sabtu, 9 April 2022.

Menurut legislator dari Partai NasDem tersebut, masih ada satu wilayah yang terisolir klarena belum ada akses jalan pemerintah daerah di jalur Sungai Kuatan. Di jalur ini terdapat Dusun Petak Bahenda, Desa Manis, Desa Karokos, Desa Baronang dan Dusun Mamput.

"Karenanya kami juga berharap harus ada jalan penghubung antar desa antar kecamatan. Agar memudahkan akses masyarakat di sana," ucapnya.

Dia meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait supaya dapat menjadikan itu sebagai skala prioritas untuk membuka jalan, sehingga masyarakat tidak merasa terisolir lagi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru