Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak Kaum Muda Kuliah di Politeknik Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 April 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengajak kaum muda di Kabupaten Seruyan, agar menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi di daerah sendiri.

Saat ini, di Kabupaten Seruyan telah berdiri Politeknik Seruyan di bawah naungan Yayasan Gawi Hatantiring. Kampusnya berada di Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang.

“Putra-putri di Kabupaten Seruyan yang ingin menempuh pendidikan di Politeknik tidak dipungut biaya, sekarang sudah ada 150 mahasiswa yang berkuliah,” kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Sabtu, 9 April 2022.

Dia menuturkan, Politeknik Seruyan memiliki tiga jurusan program studi yakni, Perikanan, Teknik Sipil dan Perkebunan.

“Mudah-mudahan kedepan bisa dibuka jurusan-jurusan lain menyesuaikan perkembangan dan kebutuhan daerah,” katanya.

Yulhaidir menjelaskan, banyak manfaat yang didapat saat berkuliah di Politeknik karena lebih hemat biaya serta mudah dijangkau, lantaran berada di dalam daerah.

“Biaya yang dikeluarkan mungkin pada saat pendaftaran saja, almamater dan administrasi. Selebihnya, tidak ada pungutan-pungutan seperti membayar SPP dan lain-lainnya,” terangnya.

Bupati menguraikan, untuk biaya operasional, pihak kampus mendapatkan dana dari donatur yang peduli dengan pendidikan di Seruyan, Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan lainnya.

Hingga saat ini, sudah berdiri empat bangunan dan digunakan untuk aktifitas perkuliahan, sedangkan bangunan utama kampus masih dalam tahap penyelesaian.

“Mengenai kualitasnya, InsyaAllah tidak kalah dengan perguruan tinggi di daerah lain,” tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru