Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Aksi Demo Mahasiswa

  • Oleh Uriutu
  • 11 April 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Polres Barito Selatan melaksanakan apel kesiapsiagaan mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya.

Apel ini dipimpin Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, Senin, 11 April 2022. “Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan sampai polsek untuk mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa serentak di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah,” katanya.

Berdasarkan informasi, mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya ke DPRD ada 3 yakni Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Kapuas.

Polres Barsel melaksanakan standby on call sambil melihat situasi atau perkembangan jika sewaktu-waktu kondisi tidak memungkinkan segera berangkat melakukan backup.

Dia juga mengingatkan para personil memedomani SOP Pengendalian Massa dan penggunaan kekuatan Polri dalam tindakan Kepolisian di lapangan guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam penanganan aksi unjuk rasa, ssehingga dalam pengamanan aksi dapat dilakukan secara profesional.

"Saya ingatkan kepada personel jika melakukan pengamanan harus secara persuasif, humanis dan hindari arogansi individu personel pengamanan yang dapat memicu perselisihan dengan massa pengunjuk rasa," ucapnya.

Pihaknya juga melakukan patroli bersama skala besar secara masif dalam mengantisipasi unjuk rasa serta upaya menjaga stabilitas kamtibmas, meski di Barsel tidak melaksanakan aksi. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru