Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

  • Oleh Trisno
  • 12 April 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang beberapa hari terakhir terjadi.

Di mana Kepala BPBD Mura, Kariadi menerangkan bahwa beberapa hari terakhir sering terjadi hujan disertai angin kencang dan tentu kondisi tersebut harus diwaspadai bersama.

Karena berpotensi menimbulkan bencana, seperti rumah rusak dan pohon tumbang, termasuk juga potensi bencana longsor akibat hujan deras.

“Masyarakat harus waspada, menjaga diri dari potensi terjadinya bencana, cuaca ekstrim saat ini masih berpotensi terjadi di wilayah Mura dan bisa saja menjadi ancamman bagi masyarakat” jelasnya.

Apalagi beberapa waktu lalu, angina kencang sempat merusak sejumlah rumah masyarakat dan membuat sejumlah pohon tumbang.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan saat cuaca ekstrim terjadi, masyarajat jg bisa menehang pohon2 besar di sekitar tempat tinggal yang berbahaya dan berpotensi tumbang, dan diingatkan bahwa cuaca ekstrim yang terjadi bisa berbahaya” jelasnya.

Terkait itu, pihak BPBD jelasnya terus siaga 24 jam apalagi saat cuaca ektrim terjadi, dan siap diterjunkan kelapangan untuk membantu mengevakuasi dan penanganan para Koran bencana apabila dibutuhkan. (Trs)

Berita Terbaru