Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Berkelanjutan

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Vina Panduwinata meminta pemerintah mempersiapkan kebijakan untuk mengantisipasi kenaikan harga pokok yang berkelanjutan.

Menurutnya, kenaikan harga komoditas pokok yang kini dialami perlu diantisipasi oleh pemerintah untuk mencegah kenaikan harga yang berkelanjutan hingga pasca bulan Ramadan.

"Saya khawatir kenaikan harga komoditas ini bukan berhenti di bulan suci Ramadan saja, tetapi karena kondisi geopolitik ekonomi dunia juga, kita harus mempersiapkan langkah-langkah tajam untuk antisipasi itu," katanya, Selasa 12 April 2022.

Dia mengusulkan pemerintah daerah bersama mitra kerja terkait untuk menjalankan program penyediaan kebutuhan bahan pokok sebaik-baiknya. Selain itu, ia pun menilai perlu langkah antisipatif agar kenaikan harga ini tidak berlangsung dalam jangka panjang.

"Saat ini masyarakat sudah menjerit, tapi jangan sampai ini menjadi sangat panjang. Antisipasi dan lakukanlah kerja-kerja untuk menghadapi permasalahan ini," ungkap Politisi PDIP itu.

Legislator yang membidangi pemerintahan ini memandang pemerintah perlu mengeratkan kemitraan dengan Bulog untuk mengamankan pasokan pangan terutama beras, gula dan kebutuhan pokok lainnya. Ia pun menegaskan segala agenda strategis terkait isu ini perlu dijalankan dengan hati-hati dan amanah. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru