Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Seruyan Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 April 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Seruyan, terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu inovasi yang telah digulirkan sejak 2019 yakni Ambil Data dan Antar Izin Ke Tempat (ANTIK).

ANTIK mengusung konsep layanan pengambilan berkas permohonan izin dari tempat pemohon untuk diperiksa, dibawa, dan diproses di kantor. Kemudian diantar kembali ke pemohon apabila izin sudah beres tanpa dipungut biaya atau gratis.

Kepala DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan menjelaskan, pada tahun 2020 layanan ini dilakukan penyesuaian dan pembaharuan, lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Perubahan pola layanan dilakukan tanpa merubah esensi dengan menggunakan sistem layanan chatbot (simulasi percakapan dengan pengguna melalui pesan otomatis).

“Formulir dalam layanan  ANTIK yang dulunya diantar,  kini diganti dengan link google form yang diisi secara online oleh pemohon dari mana saja secara online, “ kata Agung, Selasa, 12 April 2022.

Dengan layanan ini, petugas ANTIK tidak perlu lagi kerumah pemohon untuk mengambil berkas permohonan,  serta mengantarkan dokumen izin ketika selesai.

“Pengiriman dokumen cukup menggunakan media elektronik sehingga tidak terjadi tatap muka langsung dengan pemohon, “ jelasnya.

Agung menambahkan, DPMPTSP Seruyan akan terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik cepat, tepat dan prosedur untuk seluruh masyarakat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru