Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko dan BNN Palangka Raya Perkuat Sinergi Berantas Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 13 April 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) terus memperkuat sinergi untuk mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba.

"Kemarin Kepala BNN bertemu dengan saya untuk membahas terkait sinergi dalam rangka memperkuat upaya pencegahan peredaran narkoba. Itu juga sudah menjadi komitmen kita," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu 13 April 2022.

Ia mengatakan, pemerintah daerah bersama BNN telah melakukan kesepakatan dalam memerangi dan memberantas peredaran Narkoba. Adapun bentuk dari komitmen bersama tersebut yaitu dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Tanggap Ancaman Narkoba.

“Penandatanganan MoU sudah dilakukan dulu sebagai wujud komitmen kita bersama bahwa Narkoba harus diperangi dan diberantas sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Fairid berharap semua pihak meningkatkan ketangguhan kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi adaptasi dan mitigasi daerah tersebut.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba yang sangat penting adalah peran serta masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba.

“Mari kita bersama-sama untuk perangi dan berantas narkoba dan untuk ketua RT apabila melihat warganya yang mempunyai gerak-gerik mencurigakan agar segera melapor ke pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti," ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk memperkuat benteng diri sendiri dan memperhatikan lingkungan sekitar dari peredaran Narkoba.

“Saya berharap dengan adanya kesepahaman dapat memperkuat tali silaturahmi yang baik dari BNN dengan pemerintah daerah dan juga dapat menyamakan persepsi dan pandangan bersama tentang kebijakan kota tanggap ancaman narkoba," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru