Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Basarnas Nilai Kalteng Banyak Potensi Bencana Air

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 April 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menilai, bencana air merupakan potensi bencana paling rawan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kalteng potensi bencana paling banyak kejadian di air. (Bencana) laut juga ada tapi sedikit kebanyakan di sungai,” kata Henri di Markas Badan SAR Palangka Raya, Rabu, 13 April 2022.

Ia melihat, kasus kasus yang sering terjadi seperti orang yang terlempar dari kapal, orang tenggelam atau orang mancing yang hilang.

“Saya lihat di sini malah ada mountain climbing, malah diberikan alat ini kan tidak tepat di sini. Lebih banyak dibutuhkan kapal, perahu karet karena sering terjadi kecelakaan dan kondisi darurat di transportasi air,” ucap dia.

Menurutnya, hal itu akan dikembangkan sehingga pihaknya dari Basarnas bisa melakukan perencanaan dan memberikan peralatan yang tepat.

 

“(Disini) kami ingin mengetahui sesungguhnya seperti apa, sehingga kami bisa merencanakan dan memberikan alokasi peralatan SAR yang tepat seperti apa. Perencanaan juga kapan kantor ini bisa diresmikan,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru