Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Berbagi Ramadan, Bupati Kobar Beri Tali Asih Anak Yatim Piatu di Ponpes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 April 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulan Ramadan 1443 H/2022 M, disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), di antaranya dilaksanakan kegiatan 'Safari Berbagi' kepada anak Yatim-Piatu di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah turun langsung didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni beserta rombongan, menyerahkan tali asih berupa paket sembako ke 7 lokasi panti asuhan dan ponpes di dalam kota, pada Sabtu, 16 April 2022.

Bupati Kobar menyampaikan rasa syukurnya, bahwa pihaknya bisa kembali melakukan kegiatan safari berbagai di bulan penuh berkah dan ampunan ini, yaitu Bulan Suci Ramadan.

"Semoga di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, apa yang kami berikan kepada Ponpes atau Panti Asuhan ini dapat menjadi lapangan pahala dan bermanfaat," kata Nurhidayah.

Bupati menambahkan, kegiatan Safari Berbagi ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan dari Pemda Kobar, untuk itu jangan dilihat dari isi dan bentuknya.

Dalam kesempatan tersebut Pengasuh Ponpes Enterpreuner Dar Al Raudah Habib Muhammad Sulaiman Nur Basayiban mengucapkan rasa syukur, atas kehadiran Bupati yang menyerahkan langsung tali asih di Ponpesnya.

"Tentunya tali asih ini sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga hal ini menjadi lapangan bahala dan keberkahan untuk kita semua," tuturnya.

Disebutkan oleh Pelaksana BPBD Kobar Syahruni, adapun 7 lokasi yang ditujukan Bupati dan rombongan diantaranya Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Al Hidayah, Panti Asuhan Waladul Amin, Ponpes Dar Arraudah, Ponpes Darul Ulum, Panti Asuhan Arrahman dan Ponpes Nurul Madinah.

"Untuk masing - masing lokasi diberikab beras 100 Kg, indomie 8 dos, ikan kaleng 2 dos dan syirup 15 botol," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru