Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Paskah, Umat Kristiani Berziarah ke Makam

  • Oleh Hendri
  • 16 April 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah menjadi tradisi bagi warga Kota Cantik Palangka Raya ketika menjelang paskah dijadikan sebagai momen untuk berziarah  ke pemakaman keluarga. 

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga yang datang untuk berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Sabtu 16 April 2022.

Berbagai aktivitas pun  dilakukan peziarah di tempat pemakaman tersebut, mulai dari membersihkan makam, menyalakan lilin, menabur bunga, hingga melaksanakan ritual rohani seperti berdoa. Hal tersebut dilakukan sebagai tanda penghormatan anggota keluarga kepada anggota keluarga yang meninggal.

Diketahui sebagian peziarah tidak hanya hanya dari kota Palangka Raya, namun ada juga yang dari dari luar kota. Selain itu ada juga sebagian penziarah yang beragama non Kristen untuk berziarah. Hal ini menunjukkan sikap toleransi antar umat beragama di Kota Cantik masih sangat kuat.

Ijeng seorang peziarah, mengaku bahwa dirinya beserta keluarganya setiap menjelang perayaan Paskah menyempatkan diri untuk selalu berziarah ke makam mertuanya.

"Menjelang hari paskah kami beserta keluarga selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke pemakaman keluarga,  ini memang sudah menjadi tradisi kami untuk mengenang dan menghormati keluarga yang telah meninggal," katanya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru