Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kunci Sukses Gernas BBI yang Perlu Diaplikasikan Pemko

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 April 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins mengatakan bahwa jika Pemerintah Kota Palangka Raya atau Pemko Palangka Raya menginginkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia atau Gernas BBI-BWI dapat sukses, harus memenuhi kuncinya.

"Kunci keberhasilan Gernas BBI dan BWI adalah kerja sama, koordinasi dan sinergi dari seluruh pihak baik dari Pemprov Kalteng, Pemkab/Pemkot se-Kalteng, OJK, perbankan, lembaga keuangan, asosiasi, pelaku usaha, akademisi dan media," kata Yura pada Sabtu, 16 April 2022.

Menurut Yura, pihaknya sudah dan akan melakukan berbagai upaya dalam menyukseskan Gernas BBI dan BWI di Kalteng.

"Baru-baru ini BI Kalteng mengadakan sosialisasi Digitalisasi Pemasaran dan Sertifikasi Halal secara hibrida yang diikuti oleh 14 UMKM secara langsung dan 50 UMKM secara daring," tambah Yura.

Pada bulan Juni tahun lalu juga menurut Yura, bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, BI Kalteng akan mengadakan Festival Bumi Tambun Bungai 2022, dengan rangkaian acara yang meliputi pameran, pelatihan, webinar, peningkatan kapasitas, business matching, promosi pariwisata, akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan dan aneka lomba.

"Kami juga membantu promosi dan pemasaran produk UMKM ke luar negeri melalui pelatihan dan berbagai ajang pameran di Singapura, Jepang dan London," bebernya.

Baru-baru ini juga Bank Indonesia menurutnya telah memfasilitasi UMKM Rotan Kabupaten Pulang Pisau untuk memasarkan produk tasnya dengan pembeli dari Jepang.

"Semoga upaya ini membuahkan hasil. Mari kita sama-sama bahu membahu dan saling mendukung guna mencapai sasaran gerakan ini," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru