Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pemda Maksimalkan Pengelolaan Taman Nasional di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 April 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ina Prayawati mendorong pemda di Kalteng supaya dapat memaksimalkan pengelolaan taman nasional yang ada di provinsi ini.

Ina mengatakan, jika pengelolaan taman nasional yang dimiliki Kalteng dapat dimaksimalkan sebagai objek wisata, ia yakin itu akan berdampak positif terhadap peningkatan pandapatan asli daerah (PAD).

"Apalagi saat ini sektor pariwisata mulai kembali bangkit dengan dilonggarkannya beberapa aktivitas masyarakat, ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik," kata dia, Minggu, 17 April 2022.

Diungkapkannya, di Kalteng sendiri ada beberapa taman nasional yang harus bisa dikelola dengan baik seperti tanjung puting, sebangau, dan bukit raya.

Taman nasional itu di dalam pengelolaannya hanya membutuhkan harmonisasi, perhatian infrastruktur pendukung, sosial masyarakat, serta pemahaman pelaku usaha eccotourism mengenai strategi usaha kepariwisataan agar mampu berkembang.

"Taman nasional yang kita miliki di Kalteng ini tidak kalah bagus dengan yang ada di provinsi lain. Hanya saja pengelolaan serta promosinya yang perlu dimaksimalkan, sehingga kedepan bisa maju dan berkembang maupun bisa dikenal baik secara nasional hingga manca negara," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru