Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeliharaan dan Perbaikan PJU Dianggarkan Tahun Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2022 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Perhubungan Kobar akan segera melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengaku telah menindaklanjuti laporan soal lampu PJU disejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan dan gangguan. Untuk itu pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan PJU tahun ini.

"Terhadap permasalahan PJU telah ditindaklanjuti dengan mengalokasikan anggaran pemeliharaan dan perbaikan serta penggantian lampu PJU pada tahun anggaran 2022," ujarnya.

Untuk itu pekerjaan pemeliharaan, perbaikan serta pergantian lampu PJU yant bermasalah masih berproses dalam tahap pengadaan barang dan jasa.

Diungkapkan, pemerintah daerah telah memantau terkait lampu PJU yang oleh anggota DPRD Kobar agar dilakukan perhatian yaitu di Bundaran Piala Amin Jaya, jalan Puskesmas Semanggang dan Taman Segitiga Bhayangkara Pasir Panjang, dari hasil pemantauan ditemukan beberapa kendala.

Pertama, di Bundaran Piala Amin Jaya lampu yang berada di tiang listrik milik PLN kondisi cahaya buruk, dan menurut informasi keadaan lampu tersebut tidak menyala bahkan ada beberapa lampu PJU yang perlu dilakukan penggantian dan perbaikan.

Kedua, Lampu PJU di sekitar Puskesmas Semanggang, Kecamatan Pangkalan Banteng terdapat kendala teknis di jaringan tanah atau kabel terputus.

Ketiga, Lampu PJU di Taman Segitiga Jalan Bhayangkara Pasir Panjang tidak dapat berfungsi, karena adanya perbaikan atau penambahan lampu yang berdampak pada putusnya jaringan PJU.

"Jadi untuk pekerjaan pemeliharaan, perbaikan serta pergantian lampu PJU yang bermasalah masih berproses dalam tahap pengadaan barang dan jasa," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru