Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zakat Harta Keluarga H Abdul Rasyid AS Dibagikan ke Kabupaten Kota di Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 April 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pamgkalan Bun - Zakat harta Keluarga Besar Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H Abdul Rasyid AS dan H Nuriyah, dibagikan ke 14 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Total zakat tersebut ada 500 ton beras dan 100.000 liter minyak goreng.

Ditandai dengan doa berikut kibaran bendera pelepasan secara langsung dari H Abdul Rasyid AS, puluhan truk yang digunakan untuk mengangkut zakat harta tersebut diberangkatkan dari Gudang CBI Group yang berlokasi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin, 18 April 2022.

Sebelum pemberangkatan, H Abdul Rasyid AS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang secara rutin dilaksanakan oleh keluarganya setiap tahun.

"Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih dalam 2 tahun belakangan ini bisa dibilang masa paceklik bagi sebagian masyarakat akibat pandemi covid-19," kata H Abdul Rasyid AS.

H Abdul Rasyid AS menambahkan, meski biasanya menjelang Idulfitri ia sering berada di berbagai tempat dan bahkan di luar negeri, namun setiap tahun, sengaja memberangkatkan penyaluran zakat harta tersebut di Pangkalan Bun.

"Karena semua unit usaha saya yang tergabung dalam CBI Group berada di beberapa kabupaten di Provinsi Kalteng. Sebagai rasa tanggung jawab saya karena saya adalah putra asli Kalteng, maka sudah selayaknya zakat harta ini dibagikan pada warga Kalteng," demikian H Abdul Rasyid AS menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru