Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Kenapa Zakat Harta Keluarga H Abdul Rasyid AS Selalu Dibagikan di Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 April 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setiap tahun, Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS dan istrinya Hj Nuriyah rutin mengeluarkan zakat hartanya. Kegiatan pelepasan juga selalu dilaksanakan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

H Abdul Rasyid AS kemudian menyampaikan beberapa hal yang melandasi kenapa kegiatan tersebut selalu dilaksanakan di kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Hal pertama karena seluruh unit usaha milik saya yang tergabung dalam CBI Group berada di Provinsi Kalteng dan kantor pusat berada di Pangkalan Bun. Sehingga sewajarnya saya dan keluarga, membagikan zakat bagi masyarakat yang membutuhkan di Kalteng," kata H Abdul Rasyid AS dalam kegiatan pelepasan rombongan zakat harta keluarganya di Gudang CBI Group, Desa Pasir Panjang, Senin, 18 April 2022.

Selain itu, menurut H Abdul Rasyid AS, ini juga dilakukan agar menjadi motivasi bagi masyarakat Kalteng, khususnya generasi muda supaya mulai menjadi pengusaha.

"Memang untuk menjadi pengusaha yang sukses, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi juga tidak akan pernah terwujud bila kita tidak mencoba dan tabah menghadapi cobaan dan rintangan," jelas H Abdul Rasyid AS.

H Abdul Rasyid AS menambahkan bahwa dirinya selalu berharap, kedepan akan semakin banyak tumbuh generasi muda di Kalteng yang menjadi pengusaha.

"Sehingga bila semakin banyak masyarakat Kalteng yang menggeluti dunia usaha, paling tidak akan bertambah lagi pengusaha yang sukses. Karena dengan banyaknya warga Kalteng yang menjadi pengusaha, tentunya keberadaannya bisa lebih membawa manfaat bagi masyarakat Kalteng," jelas H Abdul Rasyid AS. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru