Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Kelas IIA Palangka Raya Diajarkan Membuat Kue Lebaran

  • Oleh Nopri
  • 19 April 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya diajarkan membuat kue lebaran.

Staf Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Palangka Raya Emmylia mengatakan, kegiatan ini membuat berbagai macam produk bakery, ini merupakan salah satu pembinaan kemandirian bagi para WBP dalam bidang tata boga.

"Satu pekat kue kastengel ini akan dijual dengan harga Rp 50.000. Sebelumnya para WBP juga telah membuat berbagi jenis kue, seperti kue nastar, kue putri salju, dan kue sagu keju," katanya, Senin 18 April 2022.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan dan kreatifitas WBP, terutama pada bidang tata boga. Sehingga bisa menjadi bekal yang berguna bagi mereka saat sudah bebas dari masa hukuman.

"Kami akan terus melakukan inovasi dalam pembinaan, supaya para WBP dapat mendapatkan keterampilan yang berguna pada saat mereka kembali ke masyarakat," tuturnya.

Dia juga menuturkan, saat menjalankan puasa bukan menjadi penghalang, bagi para WBP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya untuk tetap berkreasi. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru