Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Gedung Walet Terbakar Hebat di Desa Ayawan Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2022 - 08:25 WIB

 

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebuah bangunan gedung walet di RT 05, RW 002, Desa Ayawan, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan terbakar hebat.

Bangunan  tiga lantai, milik Sutrisno (42) rata dengan tanah, setelah di lalap si jago merah, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin 18 April 2022, hingga pemilik mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP G.S. Rahail menyampaikan, peristiwa  berawal saat Rusdanur (24) sedang mengisi BBM jenis premium ke jerigen yang berisi satu liter dan dua liter untuk dijual eceran.

Pada saat itu tanpa sepengetahuannya,  anak dari korban  Sutrisno yang masih di bawah umur,  bermain dengan menyalakan korek gas di dekat Rusdanur, sehingga  menimbulkan percikan api dan langsung membesar hingga menimbulkan kebakaran.

“Saat kejadian Rusdanur berusaha untuk memadamkan api yang sedang menyala dengan sebuah APAR yang telah tersedia namun tidak berfungsi, “ katanya, Selasa, 19 April 2022.

Kemudian semakin panik melihat api makin membesar dan berusaha menyiramkan dengan air namun api bukannya padam tapi makin membesar dan melalap habis bangunan  gedung walet.  

“Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 500 juta,“ jelasnya.

Sedangkan tindakan yang diambil pihak Kepolisian dari Polsek Seruyan Tengah, saat kejadian  langsung mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah api berhasil di padamkan kami memasang garis polisi, mencatatat identitas korban dan saksi, selanjutnya mengumpulkan bahan keterangan dan bukti bukti di tempat kejadian perkara," tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru