Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Rapat Jadwal MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2022 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan kegiatan rapat kepanitiaan dalam rangka persiapan dan menentukan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022.

Rapat dipimpin Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas itu, membahas terkait dengan penyampaian agenda kerja dari tiap bidang panitia pelaksana MTQ dan penegasan tupoksi.

“Rapat kali ini melakukan penentuan jadwal kegiatan yang kami majukan dimulai dari tanggal 5 Mei sampai dengan 8 Mei 2022 dengan alasan untuk menghindari benturan jadwal kegiatan anak-anak yang akan mengikuti ujian sekolah,” katanya, Selasa 19 April 2022.

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya rapat ini dapat menyempurnakan persiapan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kapuas sehingga berjalan baik dan lancar.

Oleh karena itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota kepanitiaan yang bekerja dengan semangat dan ikhlas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua panitia pelaksana yang sudah siap melaksanakan kegiatan ini dan semoga kegiatan yang bertujuan untuk dakwah dan syiar islam dalam membentuk generasi yang berkarakter Qurani ini berjalan dengan baik," ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia MTQ ke-45 Asyhadi mengatakan bahwa rapat ini merupakan rapat final dengan sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk diantaranya adalah penentuan lokasi kegiatan. Yang mana, lokasi yang ditentukan yaitu difokuskan di satu kawasan agar mempermudah pelaksanaannya.

“Lokasi MTQ kali ini dicentralkan di kawasan Islamic Center yaitu di MIN 1 Kapuas, MTSN 1 Kapuas, MAN Kapuas dan STAI Kuala Kapuas,” ucapnya.

Kemudian, dia melaporkan bahwa 16 dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas sudah menyampaikan data peserta dan 1 kecamatan yang belum menyampaikan masih ditunggu data pesertanya. Adapun, jumlah sementara peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ yaitu berjumlah 324 orang.

“Sejumlah agenda sudah kita siapkan salah satunya adalah membagi peserta yang tampil per kecamatan, sehingga menjadi efektif dan efisien,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru