Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

167 Peserta Seleksi Bintara Polri 2022 Ikuti Tes Kesehatan di Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 April 2022 - 20:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 167 peserta seleksi Bintara Polri periode 2022 mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap 1 bertempat di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Selasa 19 April 2022.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Karo SDM Kombes Ivan Adhityas Nugroho mengatakan, 167 peserta itu terdiri dari 145 pria dan 22 wanita.

"Sedangkan para peserta diikuti dari Polresta Palangka Raya dan Polres  Katingan," kata Ivan.

Pemeriksaan tahap 1 ini kata Ivan, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, serta pemeriksaan gigi.

Tes ini merupakan awal dari rangkaian seleksi yang akan mempengaruhi hasil pada seleksi berikutnya. 

Dalam pemeriksaan kesehatan ini diawasi langsung oleh pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Kalteng, serta pengawas eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng.

"Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sebagai wujud Polri yang Presisi," tegas Ivan.

Untuk diketahui, para peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker dan menunjukan surat negatif tes antigen Covid-19. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru