Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkutan Umum di Kapuas Dilakukan Pengecekan Jelang Idulfitri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Satlantas Polres Kapuas melakukan pengecekan angkutan umum yang beroperasi di wilayah setempat, khususnya yang melayani trayek Kapuas - Banjarmasin.

Pengecekan dilakukan bersama Dinas Perhubungan Kapuas Bidang LLAJ Unit Pengujian Kendaraan Bermotor. Dalam kegiatan ini, petugas memeriksa kelaikan kendaraan, sarana keselamatan dan operator atau sopir angkutan.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada pemilik angkutan untuk memperhatikan kesehatan dan kelaikan kendaraannya.

"Bagi pengguna angkutan umum juga diimbau agar selektif memilih kendaraan umum yang akan dinaiki," katanya, Rabu, 20 April 2022.

Disampaikannya bahwa pemeriksaan terhadap angkutan ini dilaksanakan lebih awal karena H-7 dan H+7 akan dilaksanakan juga operasi ketupat untuk seluruh pemudik yang melakukan perjalanan.

"Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 pada 2 tahun lalu ada larangan mudik, sehingga diperkirakan tahun ini terjadi kenaikan jumlah pemudik yang sangat signifikan," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Lalu Lintas, Muldiono didampingi Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kapuas, Mirhansyah menambahkan, pemeriksaan terhadap angkutan beserta awak angkutan ini sudah menjadi rutinitas bidang mereka beserta Sat Lantas Kapuas.

"Sebagai upaya mengantisipasi dampak insiden kecelakaan lalulintas dan minimal memperkecil resikonya terutama angkutan antarkota antarprovinsi," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru