Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jual Potensi Wisata Murung Raya Lewat Dunia Maya

  • Oleh Trisno
  • 20 April 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) terus berupaya maksimal untuk mengembangkan sektor pariwisata daerah.

Potensi objek wisata alam di Kabupaten Murung Raya cukup melimpah karena keindahan alam dan luas daerahnya.

Kepala DKOP Mura Drs Sarwo Mintarjo melalui Sekretarisnya K Zen Wahyu mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya untuk melakukan tahap pembangunan dan pengelolaan atas potensi potensi wisata khususnya objek wisata alam.

Apalagi setelah pelaksanaan rapat kerja daerah kebudayaan dan pariwisata tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Murung Raya beberapa waktu lalu, pihaknya sangat menyambut baik masukan dan saran terhadap pengembangan sektor tersebut.

“Untuk pemanfaatan media sosial di era informasi dan teknologi saat ini, menjadi proyeksi kita kedepan dan rencananya kita usulkan di perubahan APBD tahun 2022 ini,” kata Wahyu sapaan akrab mantan Camat Murung ini saat di konfirmasi, Rabu.

Dia juga memaparkan bahwa, saat ini ada beberapa kendala dalam upaya pemasaran sektor pariwisata khususnya objek wisata alam di Kabupaten Murung Raya, yang perlu solusi bersama.

“Saat ini infrastruktur penunjangnya masih menjadi kendala, baik yang menuju ibukota kabupaten, maupun yang menuju objek wisatanya. Tentu para wisatawan akan berfikir dua kali untuk berkunjung ke sebuah objek wisata alam, jika kondisi infrastruktur jalannya ekstrem serta jarak tempuh yang jauh untuk bisa sampai dan menikmati objek wisata alam tersebut,” paparnya singkat.

Namun hal tersebut menurutnya bisa di atasi dengan inovasi inovasi baru dari cara pemasaran dan pembenahan sarana prasarana objek wisata alam jadi prioritas.

Sehingga pihaknya berharap adanya dukungan dari seluruh pihak terkait, serta seluruh masyarakat Murung Raya dalam pengembangan sektor pariwisata. (Trs)

Berita Terbaru