Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Menteng Terima 13.540 Liter Minyak Goreng Murah

  • Oleh Hendri
  • 20 April 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rangkaian kegiatan depot penjualan minyak goreng curah dari PT Citra Borneo Utama (CBU) masih berlanjut di Palangka Raya. Hari ini, Rabu 20 April 2022 menjadi giliran kelurahan-kelurahan yang berada di Kecamatan Jekan Raya untuk menyalurkannya.

Pantauan di Kelurahan Menteng, terlihat sejak pukul 9 pagi ratusan masyarakat sudah berbondong-bondong mengantre untuk membeli minyak goreng murah dengan harga Rp 14 Ribu per liternya.

Sedangkan tepat pukul 10 minyak goreng  tersebut akhirnya didistribusikan bagi masyarakat dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pihak kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sigap mengatur antrean warga untuk mencegah adanya kerumunan mengingat masih merebaknya pandemi Covid-19.

"Selama dua hari, akan ada 13.540 liter migor curah yang siap kami distribusikan. Rinciannya akan ada 13 ribu liter untuk masyarakat umum dan 540 liter bagi pelaku UMKM," kata Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari.

Rossalinda mengakui animo masyarakat untuk bisa mendapatkan migor dengan harga miring sangatlah tinggi. Pihaknya turut bekerja sama dengan pihak RT untuk mendistribusikan kupon, untuk mempermudah pengambilan migor baik secara mandiri oleh masyarakat ataupun kolektif melalui perangkat RT.

"Saya mengingatkan agar masyarakat bisa antri dengan tertib dan mentaati prokes. Tak perlu panik atau takut kehabisan, karena stok  masih cukup banyak dan Insha Allah akan cukup untuk warga Kelurahan Menteng," tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Hadriansyah menyatakan untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya akan disalurkan 46.270 liter migor untuk empat kelurahan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru