Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Cek Manajemen Keselamatan Angkutan Umum dan Narkoba

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 April 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya melakukan pengecekan manajemen keselamatan angkutan umum dan narkoba. Kegiatan pengecekan tersebut bertempat di terminal W.A. Gara Jalan Mahir Mahar Kota setempat, Rabu sore, 20 April 2022.

Pengecekan dilakukan oleh Wakasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP I Wayan Sukarya bersama Kasat Resnarkoba, AKP Harno.

Wakasat Lantas mengatakan, pengecekan bertujuan untuk melaksanakan inspeksi audit dan pemantauan manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum di wilayah hukumnya.

“Guna mewujudkan angkutan umum yang aman saat beroperasi, mengingat sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan mudik," jelas Wayan Sukarya.

Adapun pengecekan yang dilakukan pada armada bus di terminal tersebut mulai kondisi kendaraan serta kelaikan operasional.

“Pengecekan armanda bus kami lakukan mulai dari bagian luar, dalam hingga komponen dan mesin kendaraan, guna memastikan kelayakan dan keamanannya saat dioperasikan sebagai angkutan umum,” ungkap Wayan.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polresta Palangka Raya juga melakukan pemeriksaan narkotika kepada para pengemudi bus di terminal tersebut yakni, tes urine guna memastikan para supir bus terbebas dari pengaruh narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya.

"Rangkaian pemeriksanaan tes urine  itu juga didampingi oleh pihak Dinas Perhubungan dan Terminal W.A. Gara. Dengan hasil tidak ditemukannya pelanggaran terkait manajemen keselamatan maupun tes narkotika," pungkas Harno. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru