Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Kenakalan Anak Mesti Humanis

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tindakan kenakalan jalanan yang banyak melibatkan anak-anak serta remaja kembali terjadi di Palangka Raya. Salah satunya aksi para remaja yang melempar batu kepada pengendara di Jalan Tjilik Riwut Km 5 dengan tujuan mencari hiburan.

Kejadian ini menjadi perhatian Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf. Meskipun persoalan kenakalan anak tersebut harus ditangani secara serius, namun dirinya mengimbau agar penangananya tidak harus melalui pendekatan hukum melainkan pendekatan secara humanis.

"Pendekatan secara humanis misalnya melalui pembinaan dan pemberdayaan, sehingga tumbuh kembang anak bisa kita jaga di masa yang akan datang,” katanya, Kamis 21 April 2022.

Politisi Golkar itu juga menyatakan apresiasi kepada aparat penegak hukum karena telah menyelesaikan persoalan tersebut dengan melibatkan pihak keluarga antara korban dan pelaku.

"Kita lihat Polda Kalteng menyelesaikan persoalannya secara kekeluargaan. Itu sudah sangat pantas mengingat pelaku adalah anak-anak di bawah umur," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar orang tua selalu mengawasi pergaulan anak agar tidak salah bergaul. Peran orang tua adalah yang paling utama dalam menentukan karakter dan perilaku anak. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru