Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mudik Lebaran 2022, Tiket Kapal DLU Cabang Kumai Terjual Habis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 April 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Armada pelayaran nasional PT. Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Kumai, yang melayani rute Surabaya dan Semarang menyatakan jika tiket kapal sudah habis terjual dibooking pemudik sampai 30 April 2022.

Kepala PT.DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto mengatakan tiket kapal yang disediakan untuk pemudik pada lebaran tahun ini sudah penuh, atau sudah dipesan sampai 30 April 2022.

"Tiket sudah full sampai 30 April 2022, karena saat ini untuk pemesanan atau booking tiket bisa langusng melalui online, sehingga pemudik jauh - jauh hari sudah bisa pesan tiket," katanya, Kamis 21 April 2022.

Saat ini tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan, karena sudah tersistem dengan baik seperti penerbangan. Jadi, apabila pada tanggal yang dipilih tiket sudah penuh, maka penumpang tidak bisa melakukan pemesanan dan harus mencari hari lain.

"Lebaran tahun ini, pemudik lebih banyak mengambil mudik lebih awal. Sehingga hal tersebut tidak menyebabkan penumpukan penumpang," ungkapnya.

Sejauh ini dimulai H - 15 periode mudik lebaran hingga hari ini berjalan lancar dan semua terkendali. Dalam periode mudik tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 30 keberangkatan kapal (call) dengan 4 Armada, 2 rute Surabaya dan 2 Semarang.

Sementara itu terkait aturan keberangkatan penumpang, pihaknya mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Sesuai surat edaran (SE) terbaru, rapid antigen dan PCR tidak berlaku bagi penumpang yang sudah mendapat vaksinasi booster.

"Kami tetap mengikuti aturan yang berlaku dan tidak memberatkan kami sebagai operator maupun bagi calon penumpang, karena sebagian masyarakat  banyak yang sudah vaksin. Kami bersyukur ada sudah ada kelonggaran dari pemerintah memperbolehkan mudik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru