Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Barito Timur Sambangi dan Beri Semangat Atlet Panjat Tebing

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 April 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Barito Timur, Adi Mula Nakalelo Garoe didampingi beberapa pengurus KNPI menyambangi  atlet panjat tebing yang sedang latihan di dinding panjat speed record kompleks olahraga Taman Nansarunai Tamiang Layang, Jumat, 22 April 2022.

Dalam kunjungan tersebut tampak Adi yang baru saja tiba dari Kalimantan Timur asik bercengkrama dengan pengurus FPTI setempat dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga atau Disbudparpora, Forty Rickyannou yang saat itu juga berada di kompleks olahraga.

Hingga hari mulai malam Adi masih berada di kompleks olahraga untuk menyaksikan atlet panjat tebing usia sekolah yang sedang latihan.

Saat diwawancarai Adi menjelaskan, dia tertarik dengan prestasi yang telah diraih oleh atlet panjat tebing Barito Timur dalam beberapa tahun terakhir, dan ingin melihat langsung proses latihan serta menyemangati para atlet maupun pengurus FPTI.

"Ini hal yang luar biasa karena atlet panjat tebing Barito Timur sudah mengharumkan nama daerah pada Porprov di Muara Teweh tahun 2018 dengan perolehan 5 medali emas dan 2 medali perak," kata Adi.

Dengan semangat dan prestasi yang dimiliki atlet panjat tebing Barito Timur, pengusaha muda ini berharap ke depan bisa membantu penyediaan atribut untuk menambah semangat atlet untuk lebih berprestasi.

"Saya berharap nanti ada perhatian juga dari pemerintah kabupaten sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian cabang olahraga panjat tebing selama  ini," tandasnya.

Sementara itu Forty Rickyannou mengatakan, kedatangan Ketua KNPI dan pengurus lainnya merupakan dukungan moral bagi atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalimantan Tengah bulan Juni 2022 mendatang.

"Pemuda adalah penerus bangsa di Barito Timur kehadiran KNPI di sini untuk memberikan semangat dan berdiskusi bersama untuk berbagai permasalahan olahraga yang kita hadapi," ujar Forty.

Dia menjelaskan, meski dengan keterbatasan anggaran pihaknya akan tetap berupaya untuk mengirim atlet dari semua cabang olahraga yang ada ke Popprov Kalteng 2022.

"Kita mengalami keterbatasan anggaran gara-gara pandemi covid-19, sehingga sebelumnya ada keraguan memprogramkan untuk persiapan Popprov, namun tiba-tiba pemerintah provinsi siap melaksanakan Popprov akhirnya daerah yang kelabakan mencari anggarannya," jelas Forty.

Karena itu dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masing-masing pengurus cabang olahraga yang secara swadaya mengadakan program latihan bagi atlet untuk persiapan Porprov.

Berita Terbaru