Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan dan Kereng Pangi Gembira Beli Minyak Goreng Murah dari PT CBU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 April 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan mengaku gembira membeli minyak goreng curah murah yang disalurkan pihak PT Citra Borneo Utama atau CBU bagian dari PT Citra Borneo Indah atau CBI  Group, Jumat, 22 April 2022.

Penyaluran minyak goreng ini didukung pihak TNI dalam hal ini Kantor Pabung 1015 Sampit di Kasongan  dan jajaran seperti Danramil 1015 - 03 Katingan Hilir. Ada tempat penyaluran minyak goreng murah ini, yakni di Kasongan sebanyak 4.000 liter dan Kereng Pangi sebanyak 3.000 liter.

Meski penyalurannya baru dimulai sekitar pukul 16.00 WIB untuk di Kasongan dan Kereng Pangi sekitar pukul 17.00 WIB, namun tidak menyurutkan antusiasme warga masyarakat untuk membeli minyak goreng dari perusahaan milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS ini.

Dari pantauan borneonews.co.id, penyaluran minyak goreng di halaman Kantor Danramil Kasongan Jalan Katunen Kasongan berlangsung lancar.Puluhan anggota TNI tampak sibuk menyani warga ang hendak membeli minyak goreng disamping mengatur antrean calon pembeli.

Minyak goreng yang dijual Rp 14 ribu per liter, namun sebagian besar warga membeli rata-rata sebanyak 5 liter sesuai jatah per warga paling banyak 5 liter.

"Tadi pagi sempat ke sini katanya jam 8 sudah ada, tapi katanya diundur siang setelah salat Jumat, dan akhirnya baru sekitar jam 4 tadi bisa dibagikan pembeliannya," sebut Yati, seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Kasongan Baru.

Yati mengaku bersyukur dan gembira dengan telah mendapatkan minyak goreng murah ini dari PT CBU. "Kalau dibanding dengan minyak goreng kemasan jauh bedanya, sebab dengan uang 70 ribu kita dapat 5 liter minyak goreng," imbuhnya.

Fatimah, warga Kereng Pangi juga mengaku senang dengan adanya penjualan minyak goreng murah ini. "Suami saya tiap hari jualan gorengan keliling, jadi butuh minyak goreng tiap harinya, dan dengan adanya minyak goreng murah ini sangat membantu sekali," ucapnya.

Danramil 1015-03 Katingan Hilir, Letda Inf Bari menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kasongan dan Kereng Pangi atas keterlambatan penyaluran minyak goreng kepada warga. Pasalnya, hal ini karena bukan kesalahan pihaknya, namun karena ada kendala teknis di lapangan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan (PT CBU) milik H Abdul Rasyid yang telah menyalurkan minyak goreng murah dengan bermitra dengan TNI ini," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru