Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kecamatan Marikit Usul Pengadaan Bibit Sawit

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mengatakan saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu pihaknya menerima aspirasi dari masyarakat di di Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan.

Sengkon mengungkapkan usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayah itu yakni mengharapkan adanya pengadaan bibit sawit dari pemerintah terutama daerah untuk menunjang atau membuka usaha baru di sektor perkebunan.

"Kami rasa usulan mengenai itu penting untuk ditindaklanjuti atau direspon oleh pemda. Apalagi saat ini harga sawit sedang naik, jadi masyarakat ingin mengembangkan usaha itu," ujar Sengkon, Sabtu, 23 April 2022.

Bantuan pengadaan bibit sawit juga menjadi peluang bagi masyarakat untuk memulai usaha baru, khususnya dalam bidang perkebunan. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Dengan kondisi Covid-19 yang masih belum jelas kapan akan berakhir, tentu masyarakat bisa memanfaatkan waktu itu untuk berkebun sawit, dengan begitu masyarakat memiliki pekerjaan baru yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian mereka," tuturnya.

Sengkon juga meminta agar pemerintah dapat memperhatikan peningkatan infrastruktur jalan di Kalteng, terutama di dapil I meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gunung Mas.

"Infrastruktur ini untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, terutama menjual hasil kebunnya. Maka dari itu penting bagi pemerintah untuk juga meningkatkan infrastruktur demi kepentingan masyarakat di Kalteng," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru