Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan BPK Samuja Bantu Salurkan Bahan Pokok untuk Duafa dan Lansia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 April 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan BPK Samuja Ampah Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada kaum duafa dan lanjut usia atau lansia tidak mampu di seputaran Kelurahan Ampah Kota, Minggu, 24 April 2022.

Wakil Ketua BPK Samuja, Davi Pramana menjelaskan, relawan BPK Samuja hanya membantu menyalurkan, sedangkan pengumpulan donasi dan penyiapan bantuan bahan kebutuhan pokok dilakukan oleh panitia yang ada di Mesjid Besar Sabilal Mujahidin Ampah.

"Selaku relawan kami hanya menyalurkan sesuai data yang dimiliki panitia dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 350 orang," ujar Davi kepada Borneonews.

Menurutnya, data penerima bantuan dikumpulkan dari semua mesjid dan langgar yang ada di Kelurahan Ampah Kota.

"Setiap mesjid atau langgar diminta oleh panitia untuk menyetorkan 10 nama duafa atau lansia yang tidak mampu. Data itu yang dipakai untuk penyaluran saat ini," terang Davi.

Kegiatan sejenis, lanjut dia, rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan dengan donasi yang berasal dari jemaah Mesjid Sabilal Mujahidin maupun donatur lain dari luar mesjid.


"Sore nanti kami juga akan melakukan pembagian takjil kepada masyarakat umum yang melintas di depan Mesjid Sabilal Mujahidin, saat ini ibu-ibu relawan BPK Samuja sedang mempersiapkan, dana untuk pembuatan takjil bersumber sumbangan sukarela anggota BPK Samuja," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru