Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kawal Rencana Rehab Stadion Sampuraga Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 April 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Stadion Sampuraga Pangkalan Bun yang kondisinya memprihatinkan rencananya akan dilakukan perehaban oleh Pemerintah Daerah. Hal ini tentu mendapat dukungan dan akan dikawal oleh DPRD Kobar.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat sedang menggenjot pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga. Termasuk pembangunan Sapras Olahraga yang dipusatkan di Sport Center Pangkalan Bun.

Namun pemerintah daerah juga tak meninggalkan pembangunan atau perehaban Stadion Sampuraga Pangkalan Bun. Pasalnya Stadion tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan fasilitasnya khsusunya tribun penonton yang terbuat dari kayu banyak yang rusak.

"Stadion Sampuga Pangkalan Bun memiliki histori tersendiri. Karena banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, namun selama ini kondisi Stadion memprihatinkan dengan banyak kerusakan fasilitas dan sekolah tidak terawat dengan baik," kata Rusdi Gozali.

Seperti tribun stadion yang mulai rusak, fasilitas tempat peneduh pemain juga sudah hilang atapnya. Selanjutnya untuk menunjang atletik juga perlu dibenahi kedepanya.

"Kami bakal mengawal terkait rencana Pemkab untuk memperbaiki fasilitas di Stadion Sampuraga," katanya

Selanjutnya dari DPRD Kobar juga ikut mengawal soal anggaran. Sehingga nantinya yang direncanakan oleh pemerintah bisa terus bersinergi dalam memajukan Sapras Olahraga di Bumi Marunting Batu Aji.

"Jika kondisinya mendesak, tentunya kita akan memperjuangkan anggaran di tahun ini. Supaya kedepanya Stadion Sampuraga bisa digunakan untuk berbagai even dan juga menunjang kegiatan olahraga di Kobar. Sehingga dengan fasilitas yang memadai, maka prestasi olahraga diharapkan dapat meningkat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru