Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskoperindag Seruyan Pantau Pergerakan Harga Daging Jelang Lebaran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 April 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan memantau pergerakan harga daging sapi dan ayam di Pasar Kuala Pembuang menjelang Hari  Raya Idul Fitri.

Plt Kadis Koperindag Seruyan, Primermen mengatakan  berdasarkan pemantauan yang dilakukan diketahui jika harga daging sapi dan ayam mengalami kenaikan.

“Pada bulan Ramadan  ini harga daging ada mengalami kenaikan, sehingga pergerakannya terus kita pantau, apalagi akan terjadi peningkatan permintaan atau pembelian menjelang lebaran," kata Primermen, Selasa 26 April 2022.

Saat ini harga daging sapi ada kenaikan antara Rp 2.000 hingga Rp. 5.000  per kilo gram. Begitu juga dengan harga daging  ayam mengalami kenaikan antara Rp 1.000 hingga Rp. 2.000 per kilo gram.

“Kami berharap harga ini tidak lagi mengalami peningkatan, karena kita ketahui bersama menjelang lebaran nanti akan terjadi peningkatan pembelian untuk keperluan berlebaran," urainya.

Sedangkan antisipasi bila terjadi lonjakan harga daging di pasaran telah dijalin komunikasi dengan Bulog Sampit terkait kebutuhan daging untuk masyarakat.

“Jika nantinya  memang diperlukan, Bulog siap melakukan droping daging sapi beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran," tukasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru