Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pemudik KM Lawit Tak Dapat Tempat Tidur, Meski Jumlah Penumpang Sesuai Kapasitas Kapal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 April 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah penumpang KM Lawit, yang berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang tidak kebagian tempat tidur. Meski jumlah pemudik yang berangkat sudah sesuai kapasitas. 

"Kami belum dapat tempat tidur, sehingga sementara ini lesehan saja di samping bet penumpang lainnya," ujar Suji, seorang penumpang KM Lawit, Rabu, 27 April 2022. 

Penumpang KM Lawit sendiri yang berangkat sekitar pukul 11.30 WIB mengangkut 1.150 orang. Jumlah ini kapasitas kapal. 

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotim Agustinus Maun, kapasitas kapal untuk KM Lawit 1.150 orang. Dan jumlah tempat tidur yang disiapkan juga 1.150 orang. 

"Sehingga jumlah penumpang kapal tersebut sesuai kapasitas. Tidak boleh asa penambahan jumlah penumpang," katanya.

Sementara menanggapi adanya penumpang yang tidak mendapatkan tempat tidur, Agustinus mengatakan bahwa  penumpang tersebut bukan tidak mendapatkan tempat tidur, namun tidak mau turun ke dek 2. 

"Mungkin mereka tidak mau turun ke bawah, kita sudah minta mereka turun ke dek bawah agar mendapatkan angin dan juga lebih mudah saat mengambil makan. Buka karena tidak mendapatkan bet," terangnya.

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dua kali terhadap kapal, baik alat keselamatan dan juga tempat tidur dan semuanya lengkap sesuai kapasitas.

"Kami sudah melakukan penilikan dua kali, terkait kelengkapan keselamatan dan tempat tidur dan semuanya tersedia sesuai kapasitas kapal," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru