Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelar Takbiran Keliling Malam Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Mei 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar takbiran keliling pada malam hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Minggu 1 Mei 2022.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan mengelilingi Kota Sampit, yang dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Pawai takbiran akan dilaksanakan menggunakan kendaraan roda 4, peserta nantinya masing-masing mengeluarkan kreatifitas mereka dalam menyuarakan takbir dan tahmid," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu, 30 April 2022.

Tema dari kegiatan tersebut yakni, "Indahnya kebersamaan di hari raya Idul Fitri 1443 H menuju Kotim sejahtera."

Para peserta juga dianjurkan untuk menghiasi kendaraan yang mereka gunakan. Dengan musik yang disuarakan bertema lebaran.

Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah pemerintah daerah dalam menyemarakan hari raya Idul Fitri. Sehingga, menjadi sebuah kedamaian bagi umat muslim di daerah ini.

"Kegiatan juga harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena, meskipun saat ini landai, namun hal tersebut harus dijadikan kewaspadaan, agar tidak tertular," terang Halikinnor.

Dirinya juga mengingatkan agar peserta tidak menghidupkan klakson kendaraan. Begitu juga tidak membawa senjata tajam dan narkoba serta minuman keras. Karena kegiatan ini merupakan momen sakral agama Islam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru