Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Kembangkan Jaringan Pelayanan Samsat Secara Merata di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Mei 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemda supaya bisa mengembangkan jaringan pelayanan samsat secara merata.

Kuwu mengatakan dalam rangka mengembangkan pelayanan samsat, maka DPRD Kalteng telah merekomendasikan beberapa hal kepada pemda seperti membuka samsat pembantu dan pengadaan mobil samsat keliling.

"Pembukaan jaringan kantor Samsat pembantu itu untuk menjaring pembayar pajak kendaraan bermotor yang berada di kecamatan yang jauh dari kantor samsat induk. Contoh daerah yang sudah membuka samsat pembantu yakni kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim," ujarnya, Minggu 1 Mei 2022.

Begitu juga dengan pengadaan mobil samsat keliling, itu dimaksudkan agar pelayanan samsat kepada masyarakat juga bisa dilakukan dengan lebih optimal. Seharusnya satu dari kantor samsat induk di setiap daerah memiliki satu unit mobil samsat keliling.

Selain itu yang juga perlu diperhatikan yaitu perbaikan layanan pada samsat, terutama dalam membenahi dan melengkapi failitas maupun sarana dan prasarana penunjang pelayanan seperti toilet, musala, air bersih, dan lain sebagainya.

"Kami harap rekomendasi itu dapat diperhatikan, setiap sarana dan prasarana dibenahi dan dilengkapi kelengkapannya setiap kantor samsat yang ada secara bertahap dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," imbuhnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru