Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua SOPD dan Pengurus Masjid Ikut Pawai Takbiran Keliling di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Mei 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pawai takbiran keliling di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar nanti malam di depan rumah jabatan bupati, Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pukul 19.00 WIB.

Pawai tersebut akan diikuti sejumlah peserta dari para pengurus masjid di daerah ini dan juga seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotim.

"Pesertanya dari SOPD dan sejumlah pengurus masjid sudah ada yang daftar," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 1 April 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk menyemarakkan hari raya Idul Fitri. Setelah beberapa tahun terakhir vakum karena pandemi Covid-19.

"Ini semarak kita bersama di hari yang fitri. Sehingga memberikan semangat bagi kita semua untuk terus bangkit, berkarya, dan taat beragama. Sehingga tercipta Kotim yang damai, maju, dan sejahtera," kata Halikinnor.

Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan semarak, namun pihaknya mengingatkan agar peserta tidak menyalakan petasan dan juga musik gaduh dan tidak pantas.

"Saya juga ingatkan agar peserta menjaga protokol kesehatan Covid-19. Karena pandemi saat ini belum berakhir, sehingga sangat penting bagi kita waspada virus tersebut," terang Halikinnor.

Sementara, dalam kegiatan tersebut, Pemkab Kotim menyiapkan Rp 10.000.000 untuk 5 peserta terbaik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru