Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Wisata Kereng Bangkirai Digelar Besok

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung wisata Dermaga Kereng Bangkirai. Vaksinasi disediakan untuk dosis 1,2 dan vaksinasi Booster.

"Besok atau tepatnya tanggal 3 kami bersama Pemprov akan membuka layanan vaksinasi di lokasi wisata Kereng Bangkirai," kata Plt. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya, Supriyanto, Senin 2 Mei 2022.

Kegiatan vaksinasi di lokasi wisata tersebut dipilih lantaran diprediksi pengunjung akan meningkat pada hari kedua lebaran. Sehingga layanan vaksinasi diharapkan menjadi pilihan bagi wisatawan yang belum vaksin maupun menuntaskan dosis vaksinnya.

"Besok dibuka untuk semua dosis, kami harap pengunjung mau melakukan vaksinasi sebagai benteng perlindungan diri dari virus corona," ungkapnya.

Ia mengatakan, pemerintah mengizinkan warga untuk berkunjung ke tempat wisata selama libur lebaran 1443 Hijriah dengan membatasi jumlah pengunjungnya, yakni hanya 75 persen dari kapasitas tempat wisata.

Dia mengingatkan agar pengunjung wisata diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya tetap memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak melakukan kontak fisik serta wajib membawa anti septik masing-masing. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru