Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Imbau Feri Penyeberangan Selalu Pastikan Kelaikan Kapal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono memberikan imbauan kepada pemilik usaha feri penyeberangan selalu memastikan kelaikan kapal sudah terpenuhi sebelum beroperasi.

Terlebih di momen Idul Fitri 1443 Hijriah ini penumpang akan mengalami lonjakan dibandingkan dengan hari biasanya.

“Kapal penyeberangan harus selalu laik jalan kemudian juga dicek kelengkapan mesin,dan kelengkapan alat keselamatan,” katanya, Selasa 3 Mei 2022.

Kapolres bersama PJU juga telah melakukan pengecekan ke sejumlah feri penyeberangan di antaranya feri Mandomai menjelang lebaran. Guna memastikan kesiapan moda transportasi air tersebut.

“Dari hasil dialog dengan pemilik kapal bahwa 3 bulan sekali untuk kelaikan kapal selalu dicek oleh Dishub yang berkoordinasi dengan Satpolair yang melakukan pengecekan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dia juga memberikan imbauan kepada para penumpang, jika sudah dirasa penuh, jangan memaksakan diri untuk naik ke kapal.

“Karena dari pihak feri penyeberangan ini ada kapasitas muatan jika sudah penuh silahkan menunggu feri berikutnya,” imbuhnya.

Dia berharap selama pelaksanaan arus mudi dan balik nanti seluruhnya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru