Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan 2 Jembatan di Kapuas Kuala Rampung, Ini Harapan Dinas PUPR-PKP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2022 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPR-PKP telah membangun dan merampungkan pengerjaan dua buah jembatan penghubung antar desa, yakni jembatan sampuy dan jembatan sambas di Kecamatan Kapuas Kuala.

Terkait itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas, Fahrudin menyampaikan harapannya dengan adanya pembangunan jembatan ini.

"Mudah-mudahan masyarakat di sana untuk mobilisasinya bisa lebih mudah tidak terkendala lagi karena tidak adanya jembatan," harapnya, Rabu 4 Mei 2022.

Fahrudin menambahkan, mudah mudahan dengan telah dibangunnya jembatan itu bisa mempermudah akses dan meningkatkan ekonomi masyarakat dalam berusaha.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat agar memelihara jembatan ini sehingga berfungsi lama," ucapnya.

Adapun kriteria pembangunan berkonstruksi beton jembatan tersebut memiliki lebar 2,8 meter dan panjang jembatan sampuy 70 meter, lalu untuk jembatan sambas itu panjangnya 96 meter.

"Adapun dana yang digunakan itu dana APBD daerah sebesar Rp 6 Milyar lebih," bebernya.

Dengan dikerjakan dari tanggal 8 Agustus 2021 dan berakhir 25 Desember 2021 yaitu 130 hari kalender pekerjaan. "Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sana," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru