Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maklumat Kapolda Kalteng Terus Disosialisasikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Mei 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan,  terus disosialisasikan jajaran Polsek Seruyan Hilir.

Sosialisasi dengan langsung menyambangi masyarakat itu sebagai langkah antisipasi dan menggugah kesadaran pentingnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan, langkah sosialisasi sangat penting dilakukan secara terus menerus.

Apalagi saat ini sudah memasuki awal musim kemarau, sehingga kewaspadaan terhadap terjadinya karhutla harus ditingkatkan.

“Maklumat  kita sampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Seruyan Hilir dengan harapan masyarakat bisa bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya karhutla,” katanya, Sabtu, 7 Mei 2022.

Selain itu, masyarakat diharapkan segera menyampaikan laporan ke pihak kepolisian terdekat, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan agar bisa segera diatasi.

Dia melanjutkan, karhutla tidak hanya berdampak pada perusakan lingkungan, namun juga sangat berdampak pada kesehatan manusia .

“Oleh karenanya, perlu imbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan dapat bekerja sama mencegah terjadinya karhutla,“ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru