Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Kerja Setelah Lebaran, Wali Kota Palangka Raya Lantik 498 Pejabat Eselon

  • Oleh Hendri
  • 09 Mei 2022 - 11:37 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengawali kerja hari pertama setelah libur panjang lebaran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melantik pejabat tinggi pratama atau eselon II, III dan IV. Totalnya ada 498 pejabat dan 26 di antaranya eselon II. Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat PK 2, Senin 9 Mei 2022.

"Hari ini mengawali semangat kerja setelah lebaran dengan melantik pejabat eselon. Dimana status kepala Seksi dan Kepala Bidang menjadi fungsional semua," kata Fairid.

Dia menegaskanjabatan bukan merupakan hak. Namun sebaliknya jabatan adalah sebuah amanah yang wajib dipertanggungjawabkan dalam kerja-kerja nyata sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Fairid mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam lingkungan kerja untuk orientasi penyegaran. Sementara promosi merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada pegawai yang dianggap memiliki kapabilitas untuk mengisi posisi yang ada.

"Jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Terutama untuk bersama mewujudkan Palangka Raya semakin baik, maju, rukun damai dan sejahtera untuk semua," ungkapnya.

Ia juga menekankan soal kebersamaan dan semangat sinergi antara SOP). Diharapkan jangan ada lagi ego sektoral, melainkan semangat untuk saling mengisi dan melengkapi.

"Insyaallah kalau semua bisa menjalankan fungsinya secara baik, maka semuanya akan berjalan dengan lancar meski banyak tantangan yang kita hadapi di lapangan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru