Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: Tingkatkan Kewaspadaan Potensi Bencana Alam

  • Oleh Trisno
  • 09 Mei 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph minta masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan terjadinya bencana alam, mengingat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir masih saja terjadi di sebagian besar wilayah kabupaten yang di dominasi daerah perbukitan ini.

Curah hujan yang tinggi ini berdampak pada potensi pergeseran tanah yang dapat menyebabkan tanah longsor.

“Datangnya bencana alam, seperti longsor maupun banjir tidak dapat kita prediksi kapan datangnya, sehingga saya minta tingkatkan kewaspadaan kerawanan potensi terjadinya bencana,” kata Bupati Murung Raya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (9/5).

Perdie juga mengaku telah menginstruksikan kepada pihak BPBD Murung Raya agar lebih sigap dalam penanganan bencana, agar dapat meminimalisir kerugian materi maupun korban jiwa.

“Upaya monitoring maupun pemantauan ke wilayah wilayah berpotensi rawan terjadinya bencana perlu secara rutin di laksanakan,” ujarnya lagi.

Perdie mendorong peran serta seluruh pihak, di semua jenjang pemerintahan baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa untuk terus berkoordinasi terkait potensi bencana ini.

“Karena penanganan bencana serta deteksi dini ini tidak mampu di lakukan oleh pemerintah saja, namun perlu di dukung oleh seluruh pihak khususnya masyarakat kita,” pungkasnya. (trs)

Berita Terbaru