Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Panduan Suara Murung Raya Wakili Kalteng di Pesparawi Nasional

  • Oleh Trisno
  • 10 Mei 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam ajang Pesparawi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada bulan Juni 2022, Tim Paduan Suara Pria (PSP) Kabupaten Murung Raya (Mura) dipercaya mewakili kontingen Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang tersebut.

Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso saat ditanya disela-sela penampilan paduan suara pria di gereja Eklesia Puruk Cahu mengatakan, tim PSP sudah mempersiapkan diri sejak tahun 2021, baik dengan pelatih lokal maupun pelatih tingkat Nasional, Selasa.

“Kita memberi apresiasi kepada tim paduan suara pria yang telah tampil dengan cukup baik disaat uji coba di gereja dengan bimbingan pelatih Nasional,” ujar Bimo yang sering mendampingi paduan suara pria tersebut.

Lanjutnya, “Kita juga berharap pada Pesparawi tingkat Nasional di Yogyakarta nanti kontingen paduan suara pria bisa meraih terbaik dan membanggakan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Bimo.

Pada penampilannya dalam uji coba di gereja Eklesia, tim paduan suara pria Kabupaten Murung Raya menyanyikan tiga buah lagu, semua lagu dinyanyikan dengan cukup baik.

Menurut penuturan pelatih Nasional yang datang bersama pianis mengapresiasi kemajuan PSP dalam membawakan lagu-lagu.

Disadari memang masih banyak yang harus dibenahi untuk mencapai hasil yang terbaik, terutama pada lagu wajib,” ungkap Yulius sang pelatih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dita sang dirigent sekaligus sebagai pelatih lokal, “Terima kasih dengan tim PSP, yang telah berusaha semaksimal mungkin, memang kami akui masih banyak yang harus diperbaiki, semoga dalam waktu sebulan ini masih bisa memberikan yang terbaik,” tutur Dita.

Perlu diketahui bahwa pada Pesparawi tahun 2018 lalu, Kalteng menempati peringkat ke empat Nasional. Tentunya doa dari seluruh masyarakat Kalteng dan harapan agar bisa mempertahankan atau lebih dari itu. Karenanya, sinergi dan kerjasama diperlukan. (Trs)

Berita Terbaru