Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panen Semangka di Telawang, Bupati Kotim: Saya Senang Melihatnya Besar-Besar

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 11 Mei 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor bersama Wakil Bupati, Irawati memanen semangka di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang. Ia pun senang melihat hasilnya yang besar-besar. 

“Tanah kita di sini cocok untuk tanaman hortikultura. Tadi saja tadi satu buah semangka saja beratnya bisa 10-15 kilo gram. Potensi seperti ini yang harus kita manfaatkan,” ucap Halikin, Selasa 10 Mei 2022. 

Panen semangka ini digelar Kelompok Tani Subur, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang. Dalam kesempatan itu Halikinnor bersyukur dan bahagia karena pertanian hortikultura di daerah itu semakin berkembang

“Alhamdulillah, ini luar biasa, potensi yang selama ini belum digarap maksimal dan sekarang mulai berkembang,” ungkapnya. 

Keberhasilan Poktan Subur dalam budidaya semangka adalah bukti tingginya potensi pengembangan tanaman hortikultura. Hanya dengan lahan seluas 4 hektare para petani mampu menghasilkan panen semangka sekitar 10 hingga 25 ton dalam sekali musim panen.

"Apabila dikalikan dengan harga jual normal Rp 5.000 per kilo gram, maka pendapatan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah," ujarnya. 

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kotim, Ketua DPRD Kotim, Ketua TP PKK Kotim, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian, Camat Telawang dan jajaran, Forkopimcam Telawang, serta warga sekitar. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru