Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: TMMD Diharapkan Memupuk Rasa Persatuan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Mei 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Wondu Sibagio berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

"TMMD ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat," kata Windu Subagio saat peresmian, Rabu, 11 Mei 2022.

Menurut dia, program tersebut dilaksanakan secara terpadu antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat, sehingga melalui kerjasama tersebut dapat terjalin silaturahmi.

"Untuk itu, melalui TMMD diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan, serta hidup saling tolong-menolong dan bergotong-royong atas dasar kesetiakawanan sosial, kekeluargaan, toleransi yang tinggi," ucapnya.

Dia melanjutkan, harapan tersebut sesuai dengan tema TNI Manunggal Membangun Desa ke 113 tahun 2022, yakni dedikasi terbaik membangun NKRI.

"Melalui TMMD ini koordinasi dan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini dapat menjadi acuan dan barometer bagi program-progam lainnya, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar Pemda, TNI dan masyarakat," imbuhnya.

Program TMMD tahun ini dilaksanakan di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara akan dilakukan beberapa kegiatan, seperti pembangunan jalan, musola dan pembangunan lainnya yang menunjang kegiatan masyarakat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru