Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Kerukunan Umat Beragama Terjalin Erat

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Mei 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa kerukunan antarumat beragama di Bumi Gawi Barinjam terus terjalin erat.

"Kita bersyukur bahwa situasi dan kondisi ketentraman maupun ketertiban di Kabupaten Sukamara dalam keadaan aman terkendali," kata Windu Subagio, Kamis, 12 Mei 2022.

Menurutnya, sinergisitas dan kerja sama yang terjalin baik dengan kepolisian, dibantu TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat lainnya membuat terwujudnya situasi tersebut.

"Bahkan sampai saat ini kita tidak pernah mendengar konflik bernuansa sara, anarkisme, separatisme atau lainnya terjadi di wilayah kita. Semoga keharmonisan ini tetap terjaga," harap Windu.

Bupati Sukamara menambahkan, keadaan damai dan tentram tersebut dapat dijadikan indikator bahwa kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Sukamara terus terjalin erat, baik antarumat beragama maupun hubungan dengan pemerintah.

"Pembangunan akhlak mulia melalui pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dan penghormatan kepada keyakinan orang lain tentunya akan bermuara pada kokohnya toleransi hidup beragama dalam masyarakat, karena memang hidup rukun sesama anak bangsa merupakan keniscayaan dan rahmat dari sang Kholik," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru