Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Mei 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor bupati, Jumat 13 Mei 2022.

"Hari ini adalah sebagai bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan termasuk soal Covid-19, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Jumat 13 Mei 2022.

Selama pandemi ini menuntut adanya perubahan termasuk terkait kurikulum. Selama pandemi, pendidikan di Indonesia mulai mengubah kurikulum pendidikan yang ada dengan Kurikulum Merdeka.

Dikatakan olehnya, kurikulum Merdeka ini mampu mengurangi dampak dari hilangnya pembelajaran selama pandemi. Pasalnya selama pandemi berlangsung, kegiatan belajar mengajar jarang dilakukan tatap muka karena untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kini kurikulum Merdeka Belajar sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan," tandasnya.

Semua perubahan positif ini dikatakan olehnya tidak hanya dirasakan oleh para orangtua, guru dan siswa di Indonesia namun sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui Presiden RI di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

"Masih ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi, dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional," tukas Efrensia yang membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru