Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antarkan Jenazah Mantan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri ke Pemakaman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Mei 2022 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memadati acaa pemakaman mantan Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri, di Sampit, Minggu malam, 15 Mei 2022. 

Warga yang datang tidak hanya dari kalangan keluarga saja, namun juga para pejabat daerah, aparat, ASN, hingga masyarakat umum di darah ini. 

Masyarakat berdatangan tidak hanya saat melakukan pemakaman saja. Namun juga di rumah almarhum Jalan Anggur III, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Sebelum jenazah tiba sekitar pukul 17.30 WIB, dari Jakarta. 

Jenazah almarhum dibawa menggunakan ambulan dari kediamannya. Sesampainya di lokasi, Bupati Kotim Halikinnor bersama para pejabat lainnya memberikan hormat terakhir kepada almarhum. 

Dalam sambutannya, Halikinnor mengatakan bahwa dirinya dan segenap keluarga besar pemerintahan Kotim sangat kehilangan dengan sosok almarhum. 

Karena almarhum bukan hanya sebagai sosok panutan, namun juga seorang guru dan juga bapak bagi mereka. Karena pengalamannya sebagai Aparatur Sipil Negara dan juga dunia politik sangat luas. 

"Almarhum menjadi contoh bagi kami, dirinya adalah sosok seorang bapak, guru, dan juga saudara," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga mengaku sudah puluhan tahun bergaul dengan almarhum. Karena sebelum menjadi Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri adalah seorang ASN, yang pernah menduduki jabatan kepala dinas dan juga jabatan tertinggi seorang ASN yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim. 

Dirinya juga mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam melepas kepergian almarhum. 

"Yang pastinya kami akan meneruskan cita-cita beliau terutama dalam berupaya membangun Kotim," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru